Liga Indonesia

Cerita Manis Pemain Papua di Bursa Transfer Persebaya Dalam 3 Musim Terakhir

Rabu, 30 Januari 2019 17:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport
Dukungan Bonek kepada Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Dukungan Bonek kepada Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Sebuah catatan menarik berhasil ditorehkan Persebaya Surabaya jelang berlangsungnya kompetisi Liga 1 musim depan, salah satunya adalah fakta para pemain Papua yang memiliki cerita manis dalam bursa transfer bajul ijo.

Sudah tak dipungkiri lagi jika Papua merupakan surga para pemain bintang sepak bola di Indonesia, meskipun klub Persipura Jayapura tengah mengalami penurunan peforma musim lalu namun para pemain asal daerah tersebut tak pernah sepi peminat.

Salah satu klub yang paling sering mendatangkan pemain asal Papua adalah Persebaya Surabaya, teranyar tim kebanggaan warga Surabaya tersebut mendatangkan Elias Basna dari Persipura.

Dengan perekrutan tersebut, total Bajul Ijo musim ini telah mempunyai empat pemain Papua yakni Nelson Alom, Ruben Sanadi, dan Osvaldo Haay.

Kemesraan Persebaya Surabaya dengan pemain Papua sejatinya telah terjadi sejak musim 2017 lalu, tepatnya saat mereka masih berjibaku di gelaran Liga 2.

Pada saat itu Persebaya diperkuat empat pemain berdarah Papua. Keempat pemain itu adalah Samuel Reimas berposisi kiper, Nerius Alom (gelandang, Ricky Kayame (striker) dan Fandry Imbiri (bek).

Usai promosi ke Liga 1 musim 2018, hanya Ricky Kayame dan Fandry Imbiri yang berhasil dipertahankan. Namun manajemen kembali mendatangkan pemain Papua, dan tak tanggung-tanggung sebanyak lima pemain baru resmi berseragam hijau.

Para pemain itu adalah Izaac Wanggai, Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Nelson Alom dan Osvaldo Haay. Dari nama tersebut, hanya Ruben Sanadi, Nelson Alom dan Osvaldo Haay yang dipertahankan dan akan saling bahu membahu dengan Elias Basna untuk membawa Persebaya lebih bertaji di Liga 1 musim depan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM