Liga Indonesia

Dihantui Badai Cedera, PSM Makassar Beruntung Rekrut Pemain Baru

Rabu, 30 Januari 2019 08:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSM Makassar
Skuat PSM Makassar menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan. Copyright: © Media PSM Makassar
Skuat PSM Makassar menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan.

INDOSPORT.COM - Dua pilar penting klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar musim 2018 lalu, M Rahmat dan Zulkifli Syukur dikabarkan menderita cedera.

Kabar baiknya, tim Juku Eja masih memiliki nama-nama seperti Hasyim Kipuw, Benny Wahyudi, Saldi dan Bayu Gatra.

Dalam latihan sore tadi, Zulkifli Syukur bahkan tidak hadir berlatih. Adapun M. Rahmat terpantau masih mengikuti latihan terpisah dari tim.

Untuk Rahmat, pemain binaan asli PSM Makassar ini dilaporkan belum pulih dari masalah fisiknya. Karena itu, ia belum mendapat izin berlatih dari tim medis PSM.

"Rahmat itu masih cedera yang sama sebelum ke Kalteng. Dia ada masalah dengan perutnya. Katanya kalau start (lari) itu sakit," ujar asisten pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla, Selasa (29/01/19).

Sementara Zulkifli diketahui mendapat cedera saat PSM melakukan uji tanding melawan PSAD Hasanuddin beberapa waktu lalu. Menurut kabar yang beredar, bek sayap jebolan Timnas Indonesia itu harus menepi untuk waktu yang lama. 

Kendati demikian, PSM beruntung memiliki dua rekrutan baru yang bisa dijadikan alternatif pengganti peran Zulkifli dan Rahmat. Ya, mereka adalah, Bayu Gatra dan Benny Wahyudi. 

Terkhusus untuk, Benny, mantan pemain Arema dan Madura United itu dianggap mumpuni untuk menggantikan peran Zulkifli di posisi bek sayap kanan. Dia juga membuktikan itu dalam pertandingan melawan Kalteng Putra beberapa waktu lalu. 

"Dia (Benny) cukup bagus, artinya dia mampu menutupi peran Zulkifli yang cedera," ujar Batolla.

Sementara untuk pengganti Rahmat di sisi sayap kiri (winger), Bayu Gatra bisa jadi solusi. Ya, meskipun pemain berusia 26 tahun tersebut lebih sering beroperasi sebagai gelandang serang tapi kecepatannya bisa menjadi alternatif pengganti Rahmat.

Terlebih Bayu yang sebelumnya mengalami cedera dikabarkan sudah mulai membaik. Sore tadi, ia juga terpantau sudah ikut berlatih bersama tim.

"Bayu Gatra sudah mulai ikut latihan berarti dia sudah sembuh," ujar Batolla.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%