Liga Inggris

Eks Pemain Chelsea Ingin Hudson-Odoi Belajar dari Pengalaman John Terry

Rabu, 30 Januari 2019 16:17 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Express UK
Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Copyright: © Express UK
Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

INDOSPORT.COM - Keinginan Calum Hudson-Odoi untuk hengkang dari Chelsea sudah sampai ke telinga eks pemain The Blues, Jimmy Floyd Hasselbaink.

Seperti Maurizio Sarri dan rekan-rekan setim Hudson-Odoi, Hasselbaink juga menyarankan pemain muda tersebut untuk tetap tinggal dan mengasah talentanya. Siapa tahu nantinya ia bisa menjadi seorang legenda hebat seperti John Terry.

Hasselbaink sadar bahwa Hudson-Odoi meminta pindah lantaran merasa posisinya di Chelsea tidak aman. Namun berada di bawah penanganan pelatih seperti Gianfranco Zola menurut Hasselbaink adalah hal hebat. Ia pun tidak melihat alasan mengapa Hudson-Odoi harus pergi.

“Saya harap dia tinggal. Saya mengerti dia takut tidak mendapatkan tempat reguler karena jalan bagi pemain muda di Chelsea selama ini tidak begitu mulus,” kata Hasselbaink kepada talkSPORT.

“Saya paham tapi dia masih 18 tahun dan punya salah satu pelatih terbaik di dunia. Saya tahu Giafranco dengan baik. Tidak ada yang lebih hebat darinya,” tambahnya.

Terkait kerisauan Hudson-Odoi, Hasselbaink pun berharap sang pemain bisa belajar dari sosok John Terry karena mereka sama-sama produk akademi Chelsea. Dengan kesabaran dan kerja keras, Terry pun berhasil menjelma sebagai legenda yang masih dihormati bahkan sampai sekarang.

Memang tidak banyak pemain akademi yang sesukses Terry di tim utama, namun Hasselbaink berharap paling tidak Hudson-Odoi bisa berpikir dua kali untuk hengkang.

“Kecemasan lainnya mungkin ketika melihat pemain terakhir yang benar-benar mendapat tenpat di tim utama adalah John Terry. Sebelum itu mungkin John Morris. Memang sudah sangat lama.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%