Liga Inggris

Kalahkan Manchester City, Rafael Benitez Dipuji Fans Liverpool

Rabu, 30 Januari 2019 07:17 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky Sport
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez. Copyright: © Sky Sport
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez.

INDOSPORT.COM - Rafael Benitez menjadi pahlawan bagi klub sepak bola Liverpool pada pekan ke-24 Premier League alias Liga Primer Inggris. Ia berhasil membawa Newcastle United menang 2-1 atas Manchester City.

Hal tersebut tentu menjadi kabar yang cukup menguntungkan bagi Liverpool yang baru akan memainkan laganya melawan Leicester City, Rabu (30/01/19).

Jika tidak ikut-ikutan terpeleset, The Reds bisa memperbesar selisih perolehan poin dan semakin kuat di puncak klasemen sementara. Sejauh ini, mereka masih mengantongi 4 poin lebih unggul dari anak-anak asuh Pep Guardiola.

Sejumlah penggemar Liverpool di media sosial pun berbondong-bondong mengucapkan terima kasih dan bahkan mengutarakan rasa cintanya ke sang mantan manajer, Benitez – yang pernah sangat disanjung saat tahun-tahun pertamanya di Anfield.

“Rafa, kau benar-benar legenda!” demikian bunyi pujian yang terlontar untuk Benitez dari sejumlah suporter Liverpool di jejaring sosial Twitter. Tidak sedikit pula yang turut menyertakan foto dan juga tagar.

"Yes! Terima kasih, Rafa. Kami selalu tahu bahwa kami dapat mengandalkanmu!," ucap akun @JoshMclenses.

"Rafael Benitez kamu legenda sejati The Reds!" ucap akun @kris_hullfc.

Benitez memang punya banyak kenangan manis saat menangani Liverpool selama kurang lebih 6 tahun sejak 2004. Prestasi yang paling diingat darinya adalah berhasil membawa Steven Gerrard cs menjuarai Liga Champions 2004/05.

Ia hengkang pada Juni 2010 dan kemudian hijrah untuk menangani klub papan atas Serie A Italia, Inter Milan. Posisinya pun digantikan Roy Hodgson.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT