Liga Indonesia

Peduli Nilai Sejarah, Persipura Jayapura Mulai Berencana Bangun Museum

Rabu, 30 Januari 2019 16:10 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura kini mulai memikirkan untuk membangun sebuah museum klub seperti yang sudah disarankan oleh salah satu legenda sepak bola Indonesia, Jack Komboy, beberapa waktu lalu.

Hal ini dikemukakan oleh sang ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano kepada wartawan berita olahraga di Jayapura, Rabu (30/01/19).

Benhur mengatakan, jika pihaknya kini masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk membangun museum yang nantinya dapat menjadi ikon klub dan juga masyarakat kota Jayapura.

"Saya juga mempunyai keinginan seperti itu. Karena dengan adanya museum, tim Persipura Jayapura dapat diketahui oleh seluruh masyarakat Papua tentang sejarah awal tim ini ada," ungkap Benhur.

Mengenai tempat yang akan dibangun menjadi sebuah museum, Benhur menyebutkan jika pihaknya berencana akan menggunakan Taman Imbi atau semacam alun-alun yang berada di tengah kota Jayapura.

Jelas Benhur, dalam perencanaannya, nantinya museum tersebut akan berisikan tentang semua sejarah awal berdirinya tim Persipura, mulai dari siapa-siapa saja pendiri klub hingga pemain Persipura dari masa ke masa. Selain itu, juga akan terpajang trofi juara Persipura dalam edisi empat musim.

Meski begitu, Benhur mengungkapkan jika rencana itu masih akan dibahas bersama jajaran manajemen Persipura dalam menentukan siapa yang akan digandeng untuk membangun museum tersebut. Pasalnya, kata Benhur, sponsor yang kini mendukung Persipura masih berjumlah kecil.

"Saya akan bawa dalam rapat bersama manajemen. Entah nanti manajemen yang memulai atau nanti pihak ketiga yang akan kami gandeng. Saat ini sponsor kami masih kecil, jadi kami belum berani berbicara lebih jauh," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM