Bursa Transfer

Pelatih Barcelona Beberkan Progres Saga Transfer Denis Suarez

Rabu, 30 Januari 2019 13:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Denis Suarez, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Denis Suarez, gelandang serang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Saga transfer gelandang Barcelona, Denis Suarez nampaknya sudah mulai menemui titik terang. Dirinya dikabarkan selangkah lagi jadi milik Arsenal jelang penutupan bursa transfer musim dingin ini.

Hal itu diungkap oleh pelatih Barca, Ernesto Valverde. Sebelumnya, rumor kepindahan Suarez ke Emirates Stadium sudah lama terhembus dalam beberapa pekan terakhir.

Namun kedua klub seakan masih malu-malu untuk memberikan kejelasannya. Dilansir dari berita sports, Goal UK, The Gunners mendatangkan Suarez dengan status pinjaman, sebesar 2,5 juta euro atau sekitar Rp40 miliar.

Ia juga berpeluang dipermanenkan jika tampil memukau dengan mahar 20 juta euro atau lebih dari Rp322 miliar.

"Saya paham situasi Denis saat ini. Masih belum resmi, dan kami harus sedikit menunggu," ujar Valverde dalam konferensi pers jelang lawan Sevilla di ajang Copa del Rey.

© as
Valverde, sang pelatih klub raksasa Catalan Copyright: asErnesto Valverde, pelatih Barcelona.

"Semua pihak tengah mempertimbangkan itu (transfer Denis). Dan kami berharap semuanya berjalan dengan baik-baik saja," sambungnya.

Selain Suarez, Valverde juga mendapat pertanyaan seputar masa depan gelandang lainnya, Ivan Rakitic pasca kedatangan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam.

"Dia (Rakitic) adalah pemain yang sangat penting. Tidak ada keraguan soal itu, tapi jika memperkirakan tentang masa depan adalah langkah yang terlalu jauh. Dia penting bagi kami," tutupnya.

Bisa dikatakan, kehadiran De Jong nantinya akan menjadi pengganti Rakitic yang telah termakan usia.

Ikuti terus berita bursa transfer sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM