Liga Indonesia

Pinjam Striker Tua dan Satu Mantan Pemain, Persija Jakarta Dapat Pujian Setinggi Langit

Rabu, 30 Januari 2019 16:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jaimerson & Beto Dipinjamkan Ke Persija Copyright: © INDOSPORT
Jaimerson & Beto Dipinjamkan Ke Persija

INDOSPORT.COM - Langkah mengejutkan datang dari jawara Liga 1 Indonesia musim lalu, Persija Jakarta yang meminjam dua pemain dari Madura United. Meski keputusan tersebut aneh, namun ada juga anggapan yang menyebut jika Persija Jakarta mengambil langkah pintar.

Seperti diketahui sebelumnya, jika Persija Jakarta dipastikan tak bisa diperkuat oleh beberapa punggawa baru mereka di ajang kualifikasi Liga Champions Asia 2019 lantaran pemain-pemain tersebut belum terdaftar oleh FIFA.

Mengantisipasi minimnya pemain berkualitas, Persija Jakarta akhirnya meminjam dua pemain dari Madura United FC yakni Jaimerson da Silva Xavier dan Beto Goncalves.

Cukup aneh lantaran Jaimerson da Silva Xavier sebelumnya pernah hengkang dari Persija Jakarta, namun akhirnya kembali ke pelukan macan kemayoran meski berstatus pemain pinjaman.

Banyak yang bilang keputusan tersebut aneh lantaran meminjam pemain yang sudah berumur seperti Goncalves, serta memakai jasa pemain yang belum memainkan satu laga resmi pun bersama Madura, Jaimerson da Silva.

Namun pandangan berbeda justru diberikan salah seorang presenter kondang Tanah Air, Tio Nugroho yang malah menyebut jika Persija Jakarta mengambil langkah tepat bahkan ia memuji jika Macan Kemayoran pintar dalam memanfaatkan celah.

Menurut pembawa acara berbagai Liga top Eropa di salah satu tv berbayar tersebut, yang dilakukan Persija Jakarta telah tepat dan tak menyalahkan aturan apapun.

Sebagai informasi, meski para pemain baru Persija Jakarta tak dapat tampil di Liga Champions Asia namun hal berbeda justru diterima Jaimerson da Silva, sebab TMS FIFA dirinya masih berstatus pemain Persija Jakarta dan dapat membela Macan Kemayoran di ajang kualifikasi Liga Champions Asia nanti.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM