Liga Inggris

Pochettino: Tottenham Hotspur Akan Selevel dengan Real Madrid

Rabu, 30 Januari 2019 15:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino percaya bahwa skuatnya bisa berada di level yang sama dengan Real Madrid suatu hari nanti.

Kehadiran Pochettino telah membuat Tottenham menjadi salah satu tim sepak bola teratas di Premier League, meskipun klub belum memenangkan trofi dalam 11 tahun sejak 2008.

Meski Tottenham baru-baru ini tersingkir di Piala Liga Inggris 2018/19 dan Piala FA 2018/19, mereka kini masih berjuang untuk meraih gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

"Apakah saya melihat kapan Tottenham berada level yang sama dengan Real Madrid? Di masa depan, tentu saja. Saya percaya bahwa kami mungkin berada di level yang sama. Ini semua tentang percaya dan membangun sejarah sendiri,” kata Pochettino seperti dikutip laman berita olahraga Goal Internasional.

"Ini sulit, tetapi itu hal wajar ketika anda ingin bersaing dengan klub besar. Tapi saya pikir Tottenham akan memiliki infrastruktur untuk suatu hari menjadi klub sepak bola yang bisa menjadi penantang untuk setiap gelar tunggal,” tambahnya.

Sejak dipecatnya Jose Mourinho dari Manchester United dan digantikan oleh pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer, Pochettino sangat dikaitkan untuk menjadi pelatih jangka panjang Setan Merah. Akan tetapi ia telah menolaknya dan ingin tetap menjadi manajer Tottenham.

"Saya akan tetap bersama Tottenham dan membantu klub untuk meraih apa yang mereka inginkan," kata pelatih sepak bola berusia 46 tahun tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM