Liga Indonesia

Kantor PSSI Digeledah Satgas Anti Mafia Bola

Rabu, 30 Januari 2019 12:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kantor induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) tengah digeledah oleh Satgas Anti Mafia Bola, Rabu (30/01/19).

Penggeladahan ini tak lepas dari pengumpulan bukti dugaan adanya pengaturan skor (match fixing) di sejumlah pertandingan sepak bola Indonesia.

Satgas Anti Mafia Bola setidaknya menggeledah dua kantor PSSI. Yakni kantor PSSI yang baru di bilangan FX Office Tower lantai 14 Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat dan kantor PSSI lama yang terletak di Jalan Kemang Timur V, Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam penggeladahan ini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa penggeledahan ini dilakukan sesuai laporan eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

© ISTIMEWA
Penggeledahan kantor PSSI di FX Sudirman, Jakarta Pusat Copyright: ISTIMEWAPenggeledahan kantor PSSI di FX Sudirman, Jakarta Pusat.

"Dasar LP Saudari Lasmi dalam rangka kasus 10 tersangka yang sudah ditetapkan di awal," kata Dedi pada awak media berita sport yang datang meliput.

Satgas Anti Mafia Bola memang telah menetapkan enam tersangka dalam kasus mafia bola. Mereka antara lain, Exco PSSI Johar Lin Eng, anggota Komdis PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Kemudian juga ada nama Priyanto alias Mbah Pri, Anik Yuni Artika Sari alias Miss T, staf departemen wasit PSSI Mansyur Lestaluhu, dan wasit Nurul Safarid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

374