Liga Indonesia

Profil Yamashita, Calon Kuat Bek Baru Persib yang Subur di Liga Singapura

Rabu, 30 Januari 2019 11:24 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Profil Bek Anyar Persib Asal Asia, Pernah Bela Klub Jepang hingga Subur di Singapura Copyright: © INDOSPORT
Profil Bek Anyar Persib Asal Asia, Pernah Bela Klub Jepang hingga Subur di Singapura

INDOSPORT.COM - Rabu (30/01/19) pagi, klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung baru saja kedatangan bek anyar asing asia. Pemain itu adalah Kunihiro Yamashita yang datang dalam sesi latihan Persib Bandung.

Kunihiro Yamashita merupakan pemain yang biasa dimainkan di posisi bek tengah dan telah menjadi andalan untuk klub sebelumnya, Perseru Serui.

Yamashita mengarungi Liga 1 2018 bersama Perseru Serui dan harus berjuang keras untuk membawa timnya terhindar dari ancaman degradasi jelang akhir musim lalu.

Akhirnya, Perseru pun sukses finish di urutan ke-14, dengan empat pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Yamashita juga tampil dua dari empat pertandingan tersebut.

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, Yamashita sengaja datang ke Bandung atas permintaan dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Selain Persib menurut Umuh, Yamashita diminati oleh beberapa klub lainnya, namun pemain berusia 32 tahun tersebut lebih tertarik untuk bermain di tim Maung Bandung. 

"Awalnya dari Pak Teddy sudah dicari, akhirnya dia bisa datang, sebetulnya dia ada beberapa klub, tapi dia lebih tertarik sama Persib," kata Umuh. 

Meski sudah tiba di Bandung, Yamashita belum pasti bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, karena keputusan akhir menurut Umuh ada di tangan pelatih Miljan Radovic. 

"Dia sehat dan benar untuk latihan dan cocok dengan Persib. Tapi Saya serahkan sama pelatih, harus jelas kesehatan, tapi saya tanya dia katanya sehat gak pernah ada masalah," ungkapnya.

"Ya seperti itu (nunggu hasil tes), nanti nunggu dari pelatih, nanti dilaporkan dia, tapi 70 persen lah ya (peluangnya)," jelasnya.

Langsung saja, seperti apa sosok pemain asing asia Persib Bandung yang berasal dari Jepang itu? Berikut INDOSPORT coba sajikan profil Kunihiro Yamashita, bek tengah anyar Persib Bandung.

184