Liga Indonesia

PSIS Semarang Tanggapi Dingin soal Rencana Bergulirnya Piala Presiden

Rabu, 30 Januari 2019 11:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Sukawi Sutarip (kanan) dan Wahyu Winarto (GM PSIS) Copyright: © Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Sukawi Sutarip (kanan) dan Wahyu Winarto (GM PSIS)

INDOSPORT.COM - Induk Sepak Bola Indonesia, PSSI berencana menggelar kembali ajang Piala Presiden 2019. Turnamen pra-musim itu selama tiga tahun terakhir memang rutin digelar sebelum kompetisi resmi Liga 1 dimulai.

Namun, salah satu kontestan Liga 1, PSIS Semarang menanggapi dengan dingin rencana berulirnya turnamen itu. Meski siap menyukseskan, namun manajemen tim Laskar Mahesa Jenar belum akan bersiap menuju ke ajang tersebut.

"Kalau itu memang program dari PSSI, tentu akan kami dukung. Namun paling utama kami menunggu undangan atau surat resmi dulu. Kalau belum ada ya kami fokus persiapan seperti biasa," ungkap General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto kepada INDOSPORT, Rabu (30/01/19).

Pria yang akrab disapa Liluk itu mengaku, rumor bergulirnya Piala Presiden sudah berhembus sejak Kongres PSSI di Bali. Namun hingga saat ini, belum ada pemberitahuan resmi selain dari media massa.

"Artinya, kalau memang sudah ada surat resmi, tentu kami akan mempersiapkan tim ke sana. Kalau komunikasi lisan, mungkin dari Mas Iwan (Waketum PSSI, Iwan Budianto) ke Mas Yoyok (CEO PSIS, Yoyok Sukawi)," kata dia.

Saat ini, PSIS Semarang masih fokus bersiap diri menjamu Persibat Batang di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. Kedua tim dijadwalkan bentrok di Stadion Moch Soebroto, Magelang, 5 Februari mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT