Liga Inggris

Setelah Tragedi Emiliano Sala, Pemain Cardiff City Takut Naik Pesawat

Rabu, 30 Januari 2019 11:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Emiliano Sala Copyright: © Getty Images
Emiliano Sala

INDOSPORT.COM - Insiden pesawat hilang yang ditumpangi Emiliano Sala membuat para pemain Cardiff City gelisah. Saking syoknya, mereka bahkan mengaku tidak ingin bepergian jauh menggunakan pesawat terbang.

Hal tersebut disampaikan salah satu pemain, Sol Bamba. Ia menggambarkan bagaimana insiden tersebut sangat memengaruhi suasana serta atmosfer di Cardiff City dan juga di kota.

“Ini situasi yang tidak biasa. Ini sebuah tragedi. Kami semua sangat terpengaruh. Para pemain, seluruh kota, dan klub,” kata Bamba, seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Kami butuh pertolongan. Kami bepergian menggunakan pesawat dan beberapa pemain sempat berpikir seperti ini, ‘Aku tidak mau naik pesawat lagi,’ sampai seperti itu parahnya,” tambahnya.

Apa yang diucapkan Bamba tersebut senada dengan curahan hati sang manajer, Neil Warnock, beberapa waktu lalu. Ia menyebut insiden Sala telah membawa dampak psikologis yang luar biasa bagi orang-orang di sekitarnya. Klub berinisiatif menggelar sesi konseling untuk para pemain dan Bamba pun sangat mengapresiasinya.

“Manajer dan klub sudah sangat baik. Mereka membawa seseorang untuk teman kami mengobrol jika diperlukan,” kata Bamba lagi.

“Saya rasa rekan-rekan saya juga harus mampu bangkit. Manajer dan juga klub sudah sangat pengertian. Semoga dalam beberapa pekan ke depan kami sudah bisa merasa lebih baik.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT