Liga Inggris

Tak Akan Lepas Hudson Odoi, Sarri: Dia Banyak Hutang dengan Chelsea!

Rabu, 30 Januari 2019 10:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi Copyright: © Getty Images
Penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Chelsea, Maurizio Sarri siap melepas Eden Hazard ke klub lain seperti Real Madrid. Namun pihaknya mengaku tak akan membiarkan Hudson-Odoi pergi dari Stamford Bridge.

Callum Hudson-Odoi dikabarkan tengah mencari klub baru untuk menyambung kariernya. Namun, Maurizio Sarri menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melepas pemain berusia 18 tahun itu ke klub mana pun.

Menurut Sarri, Hudson-Odoi tampil cukup baik bersama The Blues selama musim ini. Ia tercatat telah membuat tiga penampilan dan mencetak gol, baik di Piala FA maupun di Liga Europa. 

Sarri juga menganggap, Hudson-Odoi yang sejatinya merupakan jebolan akademi Chelsea yang memiliki hutang besar kepada klub karena telah membesarkan namanya.

Untuk itu, mantan pelatih Napoli tersebut meminta Odoi tetap bertahan di Stamford Bridge.

"Ya, saya kira begitu. Dia punya hutang budi dengan klub," ujar Sarri pada konferensi pers, dikutip dari kanal berita olahraga Sportskeeda.

"Dia adalah pemain muda berbakat dan akan menjadi salah satu yang terbaik di Eropa, untuk itu ia harus tetap tinggal. Dengan bertahan di sini, artinya Odoi telah menghormati para pelatih akademi yang telah membimbingnya sejak 2007," imbuh Sarri. 

Sang pelatih juga berjanji akan terus bersabar dalam membimbing Hudson-Odoi. Bagi Sarri, Chelsea adalah tempat terbaik bagi pemain kelahiran Wandsworth tersebut untuk meningkatkan kualitas performanya.

"Kami akan bersabar dalam melatih Odoi, sebab ia anak laki-laki berbakat dari akademi. Belum tentu klub lain akan tekun dalam membimbing dia," lanjut Sarri.

"Menurut saya, Chelsea adalah tempat terbaik untuk Odoi karena ia masih perlu meningkatkan kualitas permainannya," pungkas Sarri. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT