Liga Inggris

Alasan Tak Logis Jurgen Klopp Saat Liverpool Ditahan Imbang Leicester City

Kamis, 31 Januari 2019 07:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports
Jurgen Klopp mengapresiasi penampilan apik Leicester City di Anfield. Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp mengapresiasi penampilan apik Leicester City di Anfield.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Jerman, Jurgen Klopp harus menelan kekecewaan setelah pertandingan Liverpool vs Leicester City berakhir imbang 1-1 di Anfield.

Ia pun mengakui keunggulan tim tamu dan menyesalkan kondisi lapangan yang kurang kondusif lantaran turunnya salju. Pihak pengurus stadion sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membersihkan lapangan saat jeda babak pertama, namun sayang hal tersebut tidak berdampak signifikan terhadap permainan tim tuan rumah.

“Lawan (Leicester) benar-benar rapi. Mereka bertahan dengan baik. Kondisi lapangan juga kurang baik dan kami harus mempercepat (tempo) jelang babak kedua berakhir,” kata Klopp, seperti dikutip dari kanal berita olahraga Star Sports.

“Serangan balik kami di awal-awal lebih sering dihadang (kondisi) lapangan ketimbang tim lawan kami,” ujarnya lagi.

Liverpool harus rela melepaskan keunggulannya setelah gol awal Sadio Mane di menit ke-3 dibalas telak Harry Maguire di menit-menit akhir jelang turun minum. Di babak kedua mereka pun mengalami kebuntuan sehingga tidak ada gol tercipta sampai akhir laga.

“Kami sudah memberi tekanan tapi mereka bermain sangat bagus. Kami memang sedikit kurang beruntung dengan gol seblum jeda babak pertama. Namun Anda tetap harus menerimanya,” jelas Klopp.

“Di babak kedua, saya tidak tahu mengapa kami berusaha melawannya (Maguire) dari sisi samping. Sama sekali tidak masuk akal dan sungguh tidak benar.”

Dengan hasil ini, Liverpool gagal memanfaatkan peluang maksimal untuk menjaga jarak dengan rival terberatnya, Manchester City. Keduanya kini hanya berselisih 5 poin di dua posisi teratas klasemen sementara Premier League – Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT