Liga Inggris

Fans Liverpool Berterima Kasih ke Rafa Benitez, Ada Apa?

Kamis, 31 Januari 2019 17:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Star
Pendukung Liverpool mengucapkan terima kasih kepada Rafa benitez selama laga melawan Leicester Copyright: © Daily Star
Pendukung Liverpool mengucapkan terima kasih kepada Rafa benitez selama laga melawan Leicester

INDOSPORT.COM – Ada pemandangan tak biasa selama laga Liverpool vs Leicester City dalam lanjutan pekan ke-24 Premier League Inggris, Kamis (31/01/19). Sebagian besar pendukung The Reds di Anfield menggemakan ucapan terima kasih pada pelatih Newcastle, Rafa Benitez.

Tim besutan Jurgen Klopp sejatinya berpeluang memperlebar jarak 7 poin dengan rival dekatnya Manchester City jika mereka menang melawan Leicester City. Namun, peluang itu harus pupus menyusul hasil imbang dengan skor 1-1.

Meski meraih hasil mengecewakan, para pendukung The Reds tidak henti-hentinya menyerukan ucapan terima kasih kepada Rafa Benitez. Tak hanya itu, beberapa penggemar juga memasang spanduk bertuliskan ‘Thank You Benitez’ di sepanjang pertandingan.

Dilansir dari laman Daily Star, seruan itu rupanya merujuk pada hasil laga sehari sebelumnya di mana kubu Pep Guardiola dikalahkan oleh Newcastle yang dibesut oleh Benitez dengan skor 2-1.

Sejatinya, jika Man City memenangkan laga tersebut, maka mereka bisa mempersempit jarak poin dengan pemuncak klasemen Premier League – kata tertinggi Liga Inggris. Sayangnya, mereka kalah.  

Sementara itu, meskipun Liverpool meraih hasil imbang, mereka masih bisa mempertahankan jarak aman dengan selisih lima poin.

Benitez, yang pernah mengantarkan trofi Liga Champions bersama Liverpool, dianggap oleh para pendukung sudah ikut andil dalam membantu tim kesayangan mereka berpeluang besar merebut gelar di akhir musim.

Kubu Merseyside akan melanjutkan mencari peluang dengan melakoni laga tandang melawan West Hamp pada hari Selasa (05/02/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT