Liga Inggris

Liverpool Gagal Memperlebar Jarak dari Manchester City, Klopp Tampak 'Bodo Amat'

Kamis, 31 Januari 2019 08:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa timnya tidak terpengaruh dari hasil kekalahan Manchester City.

Seperti kita ketahui, secara mengejutkan Manchester City mampu ditumbangkan oleh tim papan bawah Premier League Inggris, Newcastle United.

Hal tersebut tentunya membawa angin segar bagi Liverpool. Sebab keduanya adalah saingan berat untuk meraih gelar Premier League Inggris. Namun, Liverpool tidak mampu memanfaatkan kekalahan Manchester City dari Newcastle United.

Pasalnya saat menjamu Leicester di Anfield dalam lanjutan Premier League Inggris pekan ke-24 pada Kamis (31/01/2019) dini hari WIB, Liverpool hanya mendapatkan hasil imbang 1-1.

Hal itu membuat Liverpool gagal memaksimalkan kesempatan yang bisa menguntungkan mereka memiliki jarak 7 poin  dari Manchester City seandainya menang.

Sehingga hasil imbang ini membuat Klopp kecewa, tapi pelatih asal Jerman itu mengaku hasil pertandingan Manchester City tidak akan mempengaruhi Liverpool sama sekali.

"Apakah saya kecewa setelah tidak memanangkan pertandingan? Tentu saja iya. Tapi saya tidak menghubungkannya dengan hasil dari laga Manchester City. Kami harus memastikan bahwa kami tidak terlalu terpengaruh oleh hal-hal seperti itu," ucap Klopp dikutip dari kanal berita olahraga Mirror Sports.

Pelatih berusia 51 tahun ini kemudian menambahkan bahwa hasil ini menunjukkan bahwa skuat asuhannya hanya manusia biasa.

"Para pemain adalah manusia normal, saya adalah manusia normal. Kami ingin memenangkan pertandingan dan kami tidak melakukannya, jadi kamu merasa istimewa," tambahnya.

Klopp pun menegaskan meski Liverpool mendapatkan hasil yang tidak sempurna, tapi ia yakin semua akan baik-baik saja.

"Semuanya masih baik-baik saja saat ini. Hasil yang tidak sempurna, tapi masih cukup bagus," pungkas Klopp.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM