Liga Inggris

Mendorong Sadio Mane Saat Tanpa Bola, Ini Pembelaan Harry Maguire

Kamis, 31 Januari 2019 10:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Star
Harry Maguire, pemain Leicester City. Copyright: © Daily Star
Harry Maguire, pemain Leicester City.

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Leicester City, Harry Maguire telah membela diri usai melakukan pelanggaran kepada Sadio Mane.

Maguire terpaksa menjatuhkan Mane ketika ia berlari mengejar bola. Ia menarik bahu Mane sehingga eks pemain Southampton itu tersungkur.

Kemudian Jurgen Klopp menilai bahwa Maguire pantas mendapatkan kartu merah atas pelanggaran itu. Sebab, ia adalah orang terakhir di lini belakang Leicester.

Namun, wasit pemimpin pertandingan, Martin Atkinson hanya memberikan kartu kuning kepada pemain internasional Inggris tersebut.

Maguire pun tidak setuju dengan Klopp dan ia berkilah bahwa dirinya tidak sengaja menjatuhkan Mane.

"Aku tidak benar-benar melihatnya (Mane) melintasi tubuhku. Aku berdiri di belakangnya," kata Maguire kepada kanal berita olahraga BT Sports.

"Aku tidak bermaksud menangkapnya, jadi kupikir itu keputusan yang tepat, tapi kamu selalu khawatir karena sepertinya dia akan membalap dengan cepat. Aku bersyukur itu hanya kartu kuning," tambahnya.

Liverpool vs Leicester City sendiri berkahir dengan skor imbang 1-1. Dalam pertandingan itu, Maguire berhasil menyelamatkan the Foxes dari kekalahan.

Leicester City yang tertinggal dari Liverpool di awal pertandingan mampu menyamakan kedudukan lewat gol Maguire sebelum paruh waktu pertama.

Hingga peluit akhir pertandingan, kedua tim juga tak mampu menambah gol mereka harus berbagi 1 poin karena hasil imbang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM