Liga Indonesia

Zulkifli Syukur Dipastikan Absen Bela PSM Makassar Lawan Kalteng Putra

Kamis, 31 Januari 2019 14:35 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Bek gaek PSM Makassar, Zulkifli Syukur, dipastikan kembali absen membela tim Juku Eja saat menjamu Kalteng Putra, di leg kedua kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Indonesia 2018/19, Minggu (03/01/19). Zulkifli yang mendapat cedera pada laga uji coba melawan PSAD Hasanuddin beberapa waktu lalu tampaknya mengalami masalah serius. 

Tak heran jika mantan penggawa Timnas Indonesia tersebut harus menjalani pengoatan khusus di ibukota. Ya, saat ini, Zulkifli diketahui masih berada di Jakarta dan sudah absen latihan selama tiga hari terakhir.

Hal itu juga dibenarkan oleh asisten pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah, saat ditemui sejumlah awak media di Stadion Mattoanging, Kamis (31/01/19) pagi tadi. Imran mengatakan bahwa Zulkifli kemungkinan besar harus kembali menepi saat Pasukan Ramang menjamu Laskar Isen Mulang akhir pekan ini.

"Zulkifli pengobatan di Jakarta. Kalau pulangnya saya belum tahu dan kemungkinan dia belum bisa main lawan Kalteng nanti," ujarnya.

Lebih lanjut, Imran juga menegaskan bahwa tim pelatih PSM Makassar enggan memaksakan mantan pemain Arema dan Mitra Kukar tersebut bermain melawan Kalteng. Sekalipun nantinya Zulkifli sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis PSM Makassar.

"Kita (tim pelatih) tidak mau mengambl resiko dengan memaksakan pemain yang punya masalah cedera," tukasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT