Liga Indonesia

3 Klub Promosi di Liga 1 Sudah Belanja Pemain, Siapa yang Paling Getol?

Jumat, 1 Februari 2019 10:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Ilustrasi logo klub promosi PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Ilustrasi logo klub promosi PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

INDOSPORT. COM - Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, para klub promosi juga melakukan perekrutan pemain anyar. Siapa kira-kira yang paling getol?

Gelaran Liga 1 2019 kini telah menemui titik terang terkait tanggal dimulainya kompetisi. Menurut Chie Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalom Boboy, Liga 1 2019 kemungkinan besar akan dimulai tanggal 8 Mei mendatang.

"Kick-off Liga 1 gak mungkin 1 Mei, karena hari Buruh. Mungkin bisa tanggal 8 Mei kita kick-off," ucap Tigor.

"Jadwal Liga 1 2019 sudah kami buat. Bahkan drafnya sudah ada sampai tiga musim ke depan. Jadwal juga sudah disesuaikan dengan FIFA Matchday. Jadi tidak akan bentrok lagi dengan Timnas," tutup Tigor.

Jauh sebelum tanggal kick-off Liga 1 2019 ditentukan, para klub peserta diketahui telah melakukan persiapan serius. Pembelian pemain jadi langkah persiapan yang belakangan kerap menyedot perhatian.

Klub-klub yang baru promosi pun demikian. Mereka juga melakukan perekrutan pemain demi bisa bersaing dan membuktikan diri kalau mereka pantas bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun, kalau mau coba dibandingkan, kira-kira siapa tim promosi yang paling getol melakukan belanja pemain? Berikut INDOSPORT mencoba merangkum dan mengulasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%