Liga Italia

Tidak Terkena Financial Fair Play, UEFA Beri Restu AC Milan Beli Bakayoko

Jumat, 1 Februari 2019 17:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Lorenzo Insigne coba mengambil bola dari Tiemoue Bakayoko dalam pertandingan AC Milan vs Napoli, Minggu (27/01/19). Copyright: © Getty Images
Lorenzo Insigne coba mengambil bola dari Tiemoue Bakayoko dalam pertandingan AC Milan vs Napoli, Minggu (27/01/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan mendapat restu dari UEFA untuk mempermanenkan gelandang pinjaman dari Chelsea, Tiemoue Bakayoko

Il Rossoneri menutup jendela transfer musim dingin dengan mendatangkan Krzysztof Piątek dari Genoa dan Lucas Paqueta dari Flamengo. 

Meski demikian, klub yang bermarkas di San Siro ini masih ingin menambah daftar pasukan dengan mempermanenkan Tiemoue Bakayoko yang mereka pinjam dari klub raksasa Inggris, Chelsea.

Menurut data Transfermarkt, gelandang berkebangsaan Prancis ini tiba di Italia dengan status pinjaman pada awal musim panas, tepatnya 13 Agustus 2018. Kala itu, Milan menebus Bakayoko dengan dana sebesar 5 juta euro (Rp 80 miliar).

AC Milan dikabarkan harus membayar 35 juta euro (sekitar Rp560 miliar) lagi kepada The Blues jika mereka berniat mempermanenkan mantan bintang AS Monaco tersebut.

Pihak Milan masih akan bernegosiasi dengan Chelsea demi mendapat potongan biaya.

Menurut Gazzetta dello Sport, potensi pembelian Bakayoko ini telah disetujui oleh UEFA. Milan juga tidak akan terkena sanksi financial fair play. 

Pasalnya, gaji Bakayoko tidak terlalu tinggi, kontrak panjang, dan yang paling utama, usia pemain masih cukup muda sehingga masih ada kemungkinan dijual kembali di masa depan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT