Liga Inggris

Pernah Gagal Bawa Liverpool Juara, Brendan Rodgers Punya Petuah Penting untuk Klopp

Jumat, 1 Februari 2019 14:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Brendan Rodgers berharap Jurgen Klopp berhati-hati di sisa pertandingan Premier League Inggris musim 2018/19. Ia teringat pengalamannya saat nyaris mengantarkan Liverpool ke gelar tertinggi Liga Inggris tersebut pada musim 2013/14 silam.

Meski kini sudah bekerja di Skotlandia, Rodgers masih menaruh perhatian besar terhadap mantan klubnya tersebut. Ia tidak ingin Klopp dan para pemainnya merasakan kekecewaan yang sama seperti dirinya dahulu.

“Di 14 pertandingan terakhir, kami berhasil memenangkan 12 dan satu kali imbang. Satu-satunya kekalahan adalah melawan Chelsea dan sangat menyakitkan. Kami pada akhirnya kehilangan gelar,” kata Rodgers kepada talkSPORT.

“Saat itu rasanya berat. Liverpool adalah klub hebat dan pendukungnya juga luar biasa. Berhubung telah lama tidak memenangkan gelar, berdampak pada emosi,” kata Rodgers lagi.

Liverpool era Klopp saat ini juga sedang berada di posisi yang sama mengingat Premier League Inggris musim ini telah menginjak pekan ke-24. Rodgers pun berpesan agar Klopp tetap mempertahankan ketenangan agar tidak terpeleset dengan menyakitkan.

Rodgers tidak membantah bahwa emosi memang bisa menjadi semangat tersendiri bagi tim dan suporter. Namun ketimbang terlalu memikirkan beban untuk jadi juara, alangkah lebih baik jika fokus memenangkan setiap pertandingan yang ada di depan mata.

“Emosi memang penting tapi coba untuk menjaganya. Gunakan hal itu tapi jangan berlebihan. Lebih baik bermain seperti biasa ketimbang memikirkan seluruh prosesnya, yaitu memenangkan liga.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT