Liga Indonesia

Persebaya Mulai Hitung Untung Rugi Molornya Jadwal Piala Indonesia

Jumat, 1 Februari 2019 00:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/Indosport.com
Bejo Sugiantoro mendampingi Persebaya latihan di Lapangan Polda Jatim. Rabu (30/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Bejo Sugiantoro mendampingi Persebaya latihan di Lapangan Polda Jatim. Rabu (30/1/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sepertinya harus ekstra sabar menunggu kepastian jadwal turnamen Piala Indonesia leg pertama melawan Persinga Ngawi dibabak 32 besar. Melihat hal ini asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, pun membeberkan untung dan rugi melihat jadwal yang seperti ini.

"Kalau masalah untung rugi semua pasti ada. Apalagi dengan perubahan jadwal Piala Indonesia," ujar Bejo Sugiantoro pada Kamis (31/01/19).

Ayah Rachmat Irianto itu memberikan contoh kerugian yang dialami Persebaya, yakni soal persiapan. Bajul Ijo sudah melakukan persiapan yang cukup lama dan sudah melakukan sejumlah pertandingan uji coba namun terasa percuma.

Sementara itu, untuk keuntungannya, Bejo mengatakan dengan diundurnya jadwal pertandingan melawan Persinga Ngawi, sejumlah pemainnya menjadi lebih siap. Terlebih bagi beberapa pemain yang saat ini dibekap cedera dan juga pemain yang baru saja bergabung.

"Kalau dari keuntungan, hal positifnya kita bisa lebih memantapkan pemain yang baru datang," lanjut asisten pelatih yang juga salah satu pemain legenda Persebaya itu. 

Sekedar untuk diketahui pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia leg pertama, antara Persinga Ngawi melawan Persebaya Surabaya sejatinya dihelat Rabu (30/01/19) kemarin.

Namun, lantaran venue dari Persinga yang belum jelas dan juga tidak mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian membuat pertandingan batal. Akhirnya pihak Persinga melaporkan kejadian ini ke PSSI selaku operator Piala Indonesia. 

PSSI pun memberikan jadwal baru yakni pertandingan digelar pada Selasa (05/02/19). Meskipun begitu, venue pertandingan yang akan digunakan belum menemui kejelasan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

85