Liga Inggris

Polisi Temukan Fans Arsenal yang Lempar Botol ke Dele Alli

Jumat, 1 Februari 2019 16:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky Sports
Dele Alli Disambar Botol Copyright: © Sky Sports
Dele Alli Disambar Botol

INDOSPORT.COM - Kepolisian Inggris akhirnya merilis gambar oknum fans Arsenal yang melakukan tindakan anarkis, yakni melempar botol ke arah pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Botol tersebut mengenai kepala Alli pada menit ke-72. Saat itu, Arsenal harus menelan kekalahan di kandangnya sendiri saat menjamu Tottenham Hotspur pada 20 Desember 2018 lalu.

Dilansir dari Daily Mail, Jonathan Fryer, yang memimpin investigasi, mengatakan "Ini adalah tindakan tidak sopan yang menunjukkan pengabaian total, baik bagi para pemain dan para penggemar yang ingin menikmati pertandingan secara damai.”

"Insiden ini akan kami tanggapi dengan serius dan kami telah bekerja sama dengan Arsenal untuk menyelidiki kejadian tersebut secara menyeluruh," tambahnya.

Sebelumnya, pihak The Gunners telah meminta maaf atas insiden tersebut dan langsung menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengungkap dalang di balik aksi ini.

“Perilaku ini tidak memiliki tempat di Emirates Stadium. Setelah menganalisis rekaman CCTV, yang menunjukkan dia meninggalkan stadion setelah melempar botol, kami telah mengidentifikasi gambar tersangka,” ujar mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT