Liga Inggris

Ada di 3 Besar, Son Heung-min Yakin Tottenham Juga Kandidat Juara

Jumat, 1 Februari 2019 11:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Son Heung-Min merasa optimistis dengan kans Tottenham Hotspur di Premier League. Copyright: © Getty Images
Son Heung-Min merasa optimistis dengan kans Tottenham Hotspur di Premier League.

INDOSPORT.COM - Son Heung-min merasa kans Tottenham Hotspur untuk meraih gelar juara Premier League Inggris masih sangat terbuka lebar, terlepas dari euforia orang-orang terhadap dua kandidat utama di klasemen, Liverpool dan Manchester City.

Tottenham sendiri saat ini berada di peringkat ke-3 dengan raihan 54 poin. Mereka berselisih dua angka dari Manchester City dan tujuh angka dari Liverpool.

“Saya tidak peduli banyak yang menyebut Liverpool atau Manchester City. Selama kami masih ada di sana, kami akan terus berusaha,” kata Son, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Mari kita lihat apa yang akan terjadi di akhir musim nanti. Mereka juga tim yang bagus, sama seperti kamu. Kami pun harus fokus ke diri kami sendiri dengan meraih 3 poin di setiap pertandingan,” jelasnya.

Laga di Premier League Inggris kini telah menginjak pekan ke-24, yang artinya tinggal menyisakan 14 laga lagi. Son merasa apa pun bisa terjadi dalam kurun waktu tersebut dan bukan tidak mungkin timnya nanti ternyata sukses menjadi kuda hitam.

“Kami tidak ingin repot memikirkannya. Musim ini masih cukup panjang dan banyak hal bisa terjadi, bahkan yang tidak  bisa Anda bayangkan sekalipun.”

Ketika berlaga di Piala Asia, Son sendiri juga sempat menyaksikan bagaimana Tottenham tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA hanya dalam waktu beberapa hari. Meski berat, Tottenham kini harus memutar otak bagaimana menyaingi Liverpool dan Manchester City di tengah absennya sejumlah pemain andalannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT