Liga Italia

Puja-puji Gelandang Buangan Chelsea untuk Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

Jumat, 1 Februari 2019 18:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Tiemoue Bakayoko Copyright: © GettyImages
Tiemoue Bakayoko

INDOSPORT.COM - Gelandang pinjaman klub sepak bola AC Milan dari Chelsea, Tiemoue Bakayoko memberi pujian kepada Gennaro Gattuso karena menganggap sang pelatih telah membuatnya berkembang menjadi pemain yang lebih berkualitas.

Saat tiba di Milan, Bakayoko bisa disebut sebagai gelandang buangan Chelsea. Pada penampilan perdananya, pemain berkebangsaan Prancis itu bahkan sempat membuat Gennaro Gattuso kecewa. 

Untungnya, Bakayoko berhasil mengatasi situasi sulitnya. Ia kinimenjadi salah satu pilar dari pasukan Il Rossoneri. 

Dalam sebuah wawancara dengan Corriere dello Sport, pemain berusia 24 tahun ini mengaku bahwa Gennaro Gattuso adalah salah satu sosok yang membuatnya bangkit dan berkembang menjadi pemain yang lebih berkualitas bagi tim.

"Setelah mendapat teguran dari Gattuso di pertandingan pertama saya (melawan Napoli), saya merasa tidak enak dan merasa tertantang untuk memperbaiki performa di lapangan," ungkap Bakayoko.

"Saya tahu kapasitas saya dan saya yakin dengan bekerja keras, saya mampu memberi kepuasan bagi tim," imbuhnya. 

Bakayoko juga memberi pujian kepada pelatih berjuluk 'Rino' tersebut. Menurutnya, Gattuso adalah sosok pelatih yang selalu mencintai dan mengayomi seluruh anak didiknya.

"Gattuso adalah pelatih yang selalu memberi cinta dan mengayomi semua pemain AC Milan. Ia mengupayakan segala hal agar kami dapat tumbuh menjadi pemain yang baik. Saya sungguh bangga dengan kinerja Gattuso!" tandas mantan pemain AS Monaco tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT