Bola Internasional

Resmi, Newcastle United Datangkan Pemain Buruan Arsenal

Jumat, 1 Februari 2019 16:06 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Miguel Almiron. Copyright: © INDOSPORT
Miguel Almiron.

INDOSPORT.COM - Kabar bahagia datang dari Newcastle United. Klub berjuluk The Magpies tersebut berhasil mendatangkan Miguel Almiron yang sebelumnya jadi buruan Arsenal.

Newcastle resmi memboyong Almiron dari klub Major League Soccer (MLS), Atlanta United. Newcastle mendatangkan Almiron dengan durasi kontrak lima tahun.

Almiron sendiri mengaku ada satu sosok yang membuatnya bersedia merapat ke Newcastle. Almiron sangat ingin bermain di bawah asuhan Rafael Benitez, sehingga kemudian ia memilih Newcastle sebagai pelabuhan selanjutnya.

"Saya sangat senang dan tidak sabar berjumpa dengan rekan-rekan setim saya. Rafa Benitez adalah alasan utama mengapa saya ada di sini sekarang," ujar Almiron seperti dikutip dari Bleacher Report.

Menurut laporan BBC, perekrutan Almiron berhasil memecahkan rekor transfer Newcastle yakni di angka 20 juta Poundsterling. Rekor sebelumnya terjadi ketika Newcastle mengeluarkan 15 juta Poundsterling untuk memboyong Michael Owen dari Real Madrid pada 2005 lalu.

Keberhasilan Newcastle mendatangkan Almiron sekaligus menjadi kabar buruk buat Arsenal. Pasalnya Arsenal sudah sejak Oktober 2018 lalu mengincar Almiron dan kini sang pemain malah merapat ke Newcastle.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT