Liga Inggris

Sodori Kontrak Baru, Begini Cara Manchester United Bujuk David De Gea

Jumat, 1 Februari 2019 21:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19) Copyright: © Twitter / Manchester United
Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19)

INDOSPORT.COM – Setelah Manchester United berhasil mengikat Anthony Martial dengan kontrak baru, kini mereka mulai beralih untuk membujuk David De Gea agar setuju tinggal lebih lama di Old Trafford.

Sesuai janji Manchester United di awal tahun bahwa mereka tidak akan membeli pemain baru di bursa transfer Januari, maka mereka pun lebih fokus untuk memperbarui kontrak sejumlah pemain berbakat yang akan berakhir musim panas nanti.

Klub telah memperpanjang kontrak Chris Smalling dan Scott McTominay tahun lalu, disusul dengan Luke Shaw dan Anthony Martial. Selain itu, Ander Herrera, Ashley Young, dan Juan Mata masih dalam proses negoisasi untuk kontrak baru ini.

De Gea, di sisi lain, menjadi pemain Setan Merah yang masih terbilang tarik ulur soal kesepakatan baru. Meski demikian, klub tidak kekurangan akal membujuk sang penjaga gawang agar tidak hengkang saat kontraknya habis musim panas nanti.

Dilansir dari Manchester Evening News, kubu Ole Gunnar Solskjaer ini sangat optimistis bahwa mereka bisa memperpanjang kontrak itu. Untuk mewujudkannya, Man United memperkerjakan pelatih kiper Emilio Alvares, dan rekannya Edurne di Old Trafford.

Bisa dipahami selain menjadi pelatih, Alvares dan Edurne merupakan teman dekat De Gea karena mereka sama-sama berasal dari Spanyol.

Ketika Solskjaer mengambil alih kursi kepelatihan, Alvares dan Edurne menjadi sejumlah staf yang tidak dirombak menyusul pemecatan Jose Mourinho Desember tahun lalu.

Langkah ini diyakini menjadi salah satu cara agar De Gea tidak tergiur oleh tawaran klub lain dan memilih untuk menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT