Liga Indonesia

Rapatkan Hubungan, Arema FC Buka Peluang Sematkan Nama Aremania di Tribun Kanjuruhan

Sabtu, 2 Februari 2019 19:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tribun timur Kanjuruhan akan dihiasi tulisan Arema dan Aremania. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tribun timur Kanjuruhan akan dihiasi tulisan Arema dan Aremania.

INDOSPORT.COM - Arema FC terus berupaya merapatkan hubungannya dengan Aremania. Sebagai klub, sudah otomatis Arema punya kaitan erat dengan eksistensi Aremania, sebagai suporter setia mereka.

Satu terobosan baru pun kemudian dipilih, dengan menyematkan nama Aremania di salah satu sudut tribun Stadion Kanjuruhan. Opsi itu untuk menghormati semua jasa dan pergorbanan Aremania atas dukungan mereka selama Arema berdiri.

"Itu salah satu opsinya. Kami sangat terbuka untuk menampung aspirasi teman-teman Aremania maupun media," bilang Sudarmaji kepada INDOSPORT dan rekan jurnalis lainnya dalam forum diskusi bersama Aremania di Malang.

"Kebetulan, momennya tepat dengan rencana memperbaiki tampilan Kanjuruhan melalui pengecatan tribun," Media Officer Arema FC itu melanjutkan.

Pada diskusi itu, pihak klub berlogo kepala singa memang menginginkan saran untuk memperbaiki tampilan Stadion Kanjuruhan. Selama ini, markas kebanggaan Arema itu hanya dicat secara polos tanpa ada hiasan atau gambar-gambar unik.

Seperti contoh Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, sudut tribun timurnya selain dicat warna merah, juga dihiasi dengan tulisan nama klub, Bali United FC. Fenomena itu sebenarnya mengadopsi stadion-stadion di luar negeri, yang bangku tribunnya membentuk nama atau logo klubnya.

"Bisa jadi seperti itu. Mungkin nanti di tribun timur ada tulisan Arema FC, dan sudut lainnya ada tulisan Aremania," beber mantan jurnalis tersebut.

"Tapi kalau ada gambar logo klub, takutnya ada yang salah persepsi. Karena logonya terinjak-injak karena tribunnya mayoritas tidak ada bangku," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT