Liga Spanyol

Fantastis! Ada 3 Pertandingan El Clasico dalam 1 Bulan ke Depan

Sabtu, 2 Februari 2019 19:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© realmadridvsbarcelona-live
Ilustrasi pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. Copyright: © realmadridvsbarcelona-live
Ilustrasi pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Sebuah kejadian yang begitu luar biasa pada 2019. Dimana ada 3 (tiga) pertandingan El Clasico dalam kurun waktu 1 (satu) bulan ke depan.

Pertandingan El Clasico pada umumnya diberikan untuk setiap laga sepak bola antara Barcelona vs Real Madrid (atau sebaliknya) dalam semua ajang.

Baik ajang persahabatan, La Liga Spanyol, Piala Raja Spanyol, Piala Super UEFA, Liga Champions, hingga Copa del Rey. Dimana duel kedua tim ini begitu bersejarah.

Pertandingan perdana terjadi pada 13 Mei 1902 silam. Kala itu laga Real Madrid vs Barcelona di StadiOn Hippodromo (kini Santiago Bernabeu) berakhir dengan skor 1-3.

Pada partai pertama tersebut kemenangan Barcelona dicetak oleh Udo Steinburg (satu gol) dan Joan Gamper (dua gol). Sedangkan gol Real Madrid oleh dikemas oleh Arthur Johnson.

Banyak rekor-rekor telah tercipta pada El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid bertemu di semua ajang kompetisi. Hal itu bakal tercatat dalam sejarah dunia sepak bola internasional.

© INDOSPORT
Saling mengejar bola. Copyright: INDOSPORTDuel sengit saat pertandingan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.

Hingga kini pertandingan El Clasico selalu dinanti oleh jutaan pasang mata di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang ingin menyaksikan duel sarat gengsi ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%