Bola Internasional

Disebut Sebagai Titisan Ibrahimovic, Dortmund Justru 'Buang' Pemain Ini

Sabtu, 2 Februari 2019 02:56 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund baru saja merilis kabar lewat situs resmi klub bahwa mereka telah mengirim Alexander Isak ke klub gurem Belanda, Willem II dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018/19 ini.

Dortmund akhirnya memilih keputusan sulit untuk meminjamkan sriker muda Swedia itu, untuk mempersilakan sang pemain mencari jam terbang dan pengalaman.

Isak memang lebih sering bermain untuk Borussia Dortmund II dan hanya memainkan lima penampilan bersama skuat utama sejak didatangkan pada peretngahan musim 2016/17 lalu.

Isak sendiri telah menjadi rekrutan kejutan pada bursa transfer musim dingin tahun 2017 lalu, dengan Real Madrid saat itu juga mengincar tanda tangan Alexander Isak yang akhirnya memilih Borussia Dortmund.

Dengan kesempatan tampil di skuat utama terbatas, dan hanya sering diturunkan di laga-laga persahabatan dan juga kompetisi DFB-Pokal, peminjaman pun harus diterima oleh Isak.

Apalagi, Willem II saat ini berada di urutan ke-9 klasemen sementara Eredivisie Belanda. Ditambah situasi, klub tersebut juga kurang tajam di lini depan.

Bagaimana tidak, mereka baru mencetak 28 gol dalam 18 pertandingan Eredivisie musim ini. Dengan top skorer mereka, Donis Avdijaj, hanya mencetak empat gol dalam 15 penampilannya.

Kehadiran Isak, yang sebelum gabung Dortmund diminati oleh Real Madrid dan Barcelona, tentunya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas Willem II di Eredivisie Belanda.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.