Liga Inggris

Gundogan: Ozil Bisa Sangat Berbahaya untuk Manchester City

Sabtu, 2 Februari 2019 19:05 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan, dua gelandang tengah Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 duduk di bangku cadangan. Copyright: © Getty Images
Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan, dua gelandang tengah Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 duduk di bangku cadangan.

INDOSPORT.COM - Penyerang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengatakan timnya perlu mewaspadai Mesut Ozil kala menjamu Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (03/02/19) malam besok.

Terlepas dari kondisi Ozil yang tengah menurun, Gundogan meyakini pemain yang juga merupakan sahabat karibnya itu masih akan sangat berbahaya bagi timnya.

Ozil memang baru diperkenankan kembali memperkuat skuat The Gunners pada pertandingan lawan Cardiff beberapa waktu lalu oleh pelatih Unai Emery.

Sepanjang pekan-pekan sebelumnya, Ozil selalu ditinggalkan oleh Emery di starting line-up. Namun, dalam laga melawan The Citizens besok, pemain berdarah Turki itu dipastikan akan turut dimainkan bahkan dari awal pertandingan. 

''Pemain seperti dia, dengan bakat luar biasa, saya rasa bukan hanya saya yang terkejut mengetahui dia tidak bermain seperti biasanya,'' ujar Gundogan, dikutip dari The Sun.

''Orang-orang selalu mengkritik Mesut karena sikapnya di lapangan dinilai tidak bagus,'' tambahnya.

''Tapi orang-orang hanya sulit menerima bahwa Anda bisa memiliki pemain yang lebih emosional, yang lebih agresif, dan Anda perlu pemain seperti dia yang membutuhkan ketenangannya dalam pertandingan,'' lanjutnya.

''Mereka membuat segala sesuatunya terlihat mudah dan terkadang Anda lupa untuk menghargai hal ini,'' tandas pemain yang juga berdarah Turki tersebut.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM