Liga Inggris

Inilah 6 Pemain yang Merupakan Warisan Ferguson di Manchester United

Sabtu, 2 Februari 2019 17:20 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Sir Alex Ferguson, mantan pelatih Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Sir Alex Ferguson, mantan pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM- Bila berbicara Manchester United, tentu saja tak lengkap apabila tidak membicarakan Sir Alex Ferguson. Bagaimana tidak? Bila diibaratkan United dan Ferguson layaknya pinang dibelah dua.

Tidak ada yang bisa memisahkan keduanya, terlebih lagi bila berbicara prestasi. Ya, sejak dipercayai untuk menahkodai The Reds Devils pada tahun 1986.

Ferguson secara perlahan-lahan mulai menunjukan kualitasnya sebagai pelatih terkemuka. Salah satu bukti nyatanya adalah rentetan gelar prestisius bersama United dan juga kumpulan pemain bintang.

Walau Ferguson telah lama memutuskan untuk hengkang dari dunia yang membesarkan namanya ini. Sosoknya masih saja menjadi bahan perbicangan yang akan selalu dibahas oleh para penggemar United ataupun non-United. 

Salah satu pembicaraan yang kerap kali digaungkan adalah warisan yang ditinggalkannya untuk Manchester United, yakni pemain. Percaya atau tidak, walau sudah enam tahun berlalu setelah kepergiannya dari Old Trafford, hingga kini ternyata masih ada beberapa pemain Manchester United yang diboyong oleh pria 77 tahun ini.

Siapa sajakah pemain-pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya.

843