Liga Indonesia

Kondisi Fisik Meningkat, Timnas Indonesia U-22 Siap Hadapi 2 'Raksasa' Liga 1

Sabtu, 2 Februari 2019 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indra Sjafri sudah hadir kembali sejak Senin usai dari Spanyol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indra Sjafri sudah hadir kembali sejak Senin usai dari Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menyatakan kondisi fisik anak asuhnya sudah mulai stabil. Hal itu terlihat saat sesi internal game, Sabtu (02/02/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. 

Selain kondisi fisik yang meningkat, Indra Sjafri juga melihat para pemain mulai memahami taktik dan strategi yang diinginkannya. Oleh sebab itu, anak asuhnya hanya tinggal mengaplikasikan apa yang didapat selama latihan pada dua laga uji coba melawan dia klub papan atas Liga 1, Bhayangkara FC dan Arema FC.

"Kemajuan secara fisik terlihat ketika bermain dalam 2 x 45 menit, ya di internal hari ini. Kedua, secara taktikal juga mereka sedikit mulai memahami apa yang kita latih selama minggu ini," katanya 

"Nanti kita coba minggu selanjutnya ketika melawan Bhayangkaradan Arema," lanjut Indra.

Dua laga uji Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan berlangsung pada awal bulan ini. Skuat Garuda Muda akan menantang Bhayangkara pada 6 Februari mendatang di Stadion Patriot atau Stadion Gelora Bung Karno (masih dibicarakan) dan empat hari setelahnya melawat ke markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan pada 10 Februari.

Meski fisik dan taktikal pemain sudah meningkat, kini Indra Sjafri dihadapkan dengan masalah baru yakni cederanya dua pemain. Marinus Wanewar dan Hanif Sjahbandi dilaporkan mengalami masalah pada kakinya usai salah pijakan di latihan. Kondisi keduanya akan dipantau beberapa hari ke depan, sehingga Indra Sjafri juga memutuskan menunda pencoretan pemain. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM