Liga Indonesia

Langganan Pemain Brasil, Ini Sosok Calon Striker Barito Putera?

Sabtu, 2 Februari 2019 18:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Logo Barito Putera Copyright: © INDOSPORT
Logo Barito Putera

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Barito Putera menjadi salah satu kontestan Liga 1 2019 yang masih belum melengkapi kuota pemain asing. Saat ini Laskar Antasari baru mengontrak dua bek tengah asal Brasil, yakni Arthur Viera dan Lucas Silva.

Kedatangan dua pemain Brasil ini adalah hasil dari pantauan pelatih Jacksen F. Tiago yang juga berasal dari Negeri Samba. Namun Barito Putera sendiri nampaknya sudah berlangganan pemain asal Brasil sejak beberapa musim terakhir, khususnya di posisi striker.

Sebut saja Marcel Sacramento yang memperkuat Barito di Liga 1 2018. Sebelumnya pada musim 2017, Barito juga mengontrak Patrick da Silva, Willian Lira Sousa, dan Thiago Cunha yang berasal dari Brasil.

Tak hanya di posisi striker, Barito juga menggunakan jasa gelandang asing eks Juventus selama dua musim terakhir, yakni Douglas Ricardo Packer yang berkebangsaan Brasil.

Kini, lagi-lagi klub yang bermarkas di Kalimantan Selatan tersebut dirumorkan akan mendaratkan striker asal Brasil untuk Liga 1 2019. Pemain yang dimaksud merupakan striker yang saat ini bermain di Liga China.

Ia adalah Rafael Silva, pemain sepak bola 26 tahun asal Sao Paulo yang pada musim lalu membela Dalian FC. Rumor kedatangan Rafael Silva ke Kalimantan membuat sejumlah penggemar Barito Putera memenuhi kolom komentar akun Instagram @rafashow22.

Terlebih Rafael Silva juga sudah mengikuti akun Instagram @psbaritoputeraofficial, yang semakin memperkuat rumor jika Jacksen F. Tiago tengah berupaya mendatangkannya ke tim.

Meski demikian, hingga saat ini pihak pelatih maupun manajemen Barito Putera masih belum memberikan konfirmasi terkait pemain anyar yang akan mengisi posisi striker di bursa transfer musim 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.