Liga Inggris

Tentang Manajer Man United, Neville Pilih Pochettino Ketimbang Solskjaer

Sabtu, 2 Februari 2019 12:03 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMGary Neville merasa terkesan dengan performa Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, menurutnya Mauricio Pochettino akan lebih tepat bagi The Red Devils.

Pendapat ini tentunya tak bisa diterima begitu saja oleh para penggemar United melihat dampak luar biasa yang telah dibuat oleh Solskjaer di Old Trafford.

Usai ditunjuk untuk menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu, Solskjaer telah melakoni total sembilan laga. Dari jumlah tersebut, Manchester United mencatatkan 8 kali menang dan 1 kali seri.

Namun nampaknya, hal tersebut tak cukup meyakinkan bagi Neville. Ia beranggapan Pochettino lebih cocok ditunjuk sebagai manajer permanen Manchester United karena pengalamannya menangani pemain muda.

“Menurut saya, United harus mencari seorang yang jenius mengenai sepak bola di dalam dan di luar lapangan dan seorang pelatih kepala terbaik di dunia,” ujar Neville, dikutip dari Sportsmole.

“Dan jika Ole (Gunnar Solskjaer) hanya bertahan hingga akhir musim, pilihan saya akan selalu jatuh kepada Pochettino. Dia adalah seseorang yang menghargai pemain-pemain muda seperti yang telah dia lakukan di Tottenham dan Southampton,” tuturnya.

Neville juga menambahkan dengan rekam jejak Pochettino dalam menangani pemain-pemain muda, maka akan sangat wajar jika Manchester United memilih pelatih asal Argentina itu.

Namun klub Pochettino saat ini, Tottenham Hotspur, tentu tak akan melepas manajernya begitu saja. Mereka pasti akan berusaha mempertahankan aset berharganya tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%