Liga Indonesia

Persib vs Persiwa Batal, Supardi: Ini untuk Keselamatan Bersama

Sabtu, 2 Februari 2019 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain bertahan Persib Bandung, Supardi Nasir Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain bertahan Persib Bandung, Supardi Nasir

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia antara klub sepak bola Indonesia Persib Bandung vs Persiwa Wamena resmi ditunda dalam kurun waktu yang belum ditentukan.

Pertandingan yang rencananya akan dihelat pada Senin (04/02/19) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tidak mendapat izin dan rekomendasi dari pihak berwenang yang terdiri atas Pemerinta Kota Bandung dan Polrestabes Bandung.

Penundaan laga ini kemudian membuat kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mencoba untuk mengambil sisi positif. Menurutnya, penjadwalan ulang laga melawan Persiwa Wamena dapat berdampak pada pendewasaan Bobotoh dan demi keselamatan bersama.

“Ini untuk keselamatan bersama. Pihak terkait lebih tahu. Ini semua demi kepentingan orang banyak,” papar Supardi sebagaimana dilansir dari laman resmi Persib Bandung pada Sabtu (02/02/19).

“Saya tahu semua Bobotoh sudah rindu untuk nyetadion, tapi ada yang lebih penting dari itu, keselamatan kita bersama,” tegasnya lagi.

Meski mendukung adanya penjadwalan ulang pertandingan, namun pemilik nomor punggung 22 tersebut juga tak menampik kekecewaan yang didapatnya setelah mengetahui kabar penundaan laga.

“Ya, di satu sisi ada kerugian juga untuk kita, karena persiapan semua pemain sudah di puncak. Karena jika pertandingan batal atau diundur, pasti harus adaptasi lagi,” tambahnya.

Sebelumnya pihak Persib Bandung mengkonfirmasi tidak mendapat rekomendasi bermain di GBLA lantaran infrastruktur stadion yang perlu mendapat perbaikan. Kondisi stadion GBLA saat ini masih ada retak-retak dan terjadi penurunan tanah lapangan.

Ikuti Tertus Update Informasi Seputar Piala Indonesia dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.