Liga Indonesia

Sempat Tertunda, Persipura Siap Jamu Persidago Gorontalo pada 8 Februari

Sabtu, 2 Februari 2019 11:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Setelah sebelumnya sempat tertunda, akhirnya klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura akan menjamu tamunya Persidago Gorontalo pada jadwal leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (08/02/19) mendatang.

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun mengklaim jika pada Jumat (01/02/19) tim berjuluk Mutiara Hitam itu telah menerima surat resmi dari PSSI terkait perubahan hari dan tanggal pelaksanaan laga kedua babak 32 besar Piala Indonesia.

"PSSI telah menetapkan perubahan hari dan tanggal pertandingan sesuai permintaan kami, yakni semula dijadwalkan tanggal (05/02/19), dirubah menjadi tanggal (08/02/19)," ujarnya dikutip dari Antara.

Pemilik nama lengkap Ridwan Bento Madubun juga mengatakan jika laga mendatang antara Persipura melayani Persidago akan dilakukan dengan waktu kick-off pada sore hari pukul 15.30 WIT.

Hal lain mengenai seleksi terhadap penjaga gawang lokal, Bento mengungkapkan bahwa pelatih kepala Luciandro Gomes Leandro sudah melakukannya.

"Kami juga melakukan seleksi terhadap salah satu penjaga gawang lokal bernama Yusak Rejauw. Ini bagian dari yang diinstruksikan oleh Ketua Umum Benhur Tommy Mano untuk melakukan pemilahan bagi talenta-talenta lokal," tutur Bento.

"Selanjutnya, kita akan berikan ruang seleksi ini kepada Yusak Rejauw, di mana dia harus menunjukkan performa terbaik saat penyisihan. Karena penentuan berada di tangan pelatih kiper dan usaha pemain itu sendiri," tambahnya.

Menurut ayahanda dari Milano Madubun itu, Persipura selalu memberikan kesempatan kepada anak muda Papua untuk membela panji tim yang sudah empat kali juara liga.

Kemudian Bento menjelaskan untuk pemilihan pemain pun akan disesuaikan dengan kebutuhan tim dan keinginan Luciano Leandro. 

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1