Liga Inggris

Tanpa Pemain Baru, Pochettino Analogikan Tottenham bak Pembalap Hebat Tanpa Mobil Kencang

Sabtu, 2 Februari 2019 19:38 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, tampak masih berkeluh kesah dengan kenyataan bahwa timnya gagal memperoleh pemain baru dari jendela transfer musim dingin yang baru saja berakhir kemarin.

Memasuki paruh kedua musim 2018/19, The Lilywhites kembali gagal memperoleh amunisi baru. Klub London Utara itu pun tercatat sudah tidak berbelanja pemain selama dua jendela transfer secara berurutan.

Terkait hal itu, Pochettino pun menilai timnya seolah tidak memiliki peralatan yang cukup meskipun punya potensi besar untuk menjuarai Liga Primer musim ini.

''Memang mudah untuk bersemangat dan menginginkan jadi pemenang, tapi jika kamu tidak punya alat untuk menang, maka akan sulit,'' ucap Pochettino, dikutip dari FourFourTwo.

Selebihnya, Pochettino menyamakan nasib klubnya seperti tim balap Formula 1, McLaren yang pada musim lalu, memiliki pengendara hebat yakni Fernando Alonso, namun tidak sanggup menjadi juara.   

''Fernando Alonso dan Lewis Hamilton adalah pembalap terbaik di Formula 1. Tapi jika kamu menempatkan Hamilton di McLaren musim lalu dan Alonso di Mercedes, itu akan sama, Hamilton akan berada di dasar dan Alonso di puncak. Seperti itulah realitanya,'' ucap Pochettino yang juga merupakan penggemar ajang balap Formula 1. 

''Kamu juga bisa mempunyai mobil luar biasa tapi kamu bisa saja menabrak pada tikungan pertama. Kamu bisa tabrakan dengan mobil luar biasa dan bisa saja gagal menang,'''pungkas Pochettino.

Spurs dijadwalkan menjamu Newcastle United pada match pekan ke-25, Sabtu (02/02/19) malam nanti. Spurs juga kini masih bertengger di peringkat 3 dengan 54 poin, selisih tujuh dari pemuncak Liverpool. 

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM