Liga Inggris

Tidak Saling Sindir, Emery Justru Puji Setinggi Langit Guardiola Jelang Arsenal vs Man City

Sabtu, 2 Februari 2019 14:01 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Unai Emery, pelatih Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Unai Emery, pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pertemuan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium pada Minggu (03/02/19) besok, nampaknya akan menjadi sebuah laga yang sarat gengsi.

Namun, aroma perseteruan nampak tak tercium di antara kedua pelatih klub besar tersebut, seperti yang sebelum-sebelumnya pernah terjadi antara pelatih lain yang tengah bersaing.

Bahkan pelatih The Gunners, Unai Emery, dalam sebuah kesempatan mengatakan kepada wartawan bahwa ia sejatinya mengaggumi pelatih The Citizens, Pep Guardiola.

Emery, yang masih satu generasi dengan eks pelatih Barcelona tersebut, menilai Guardiola sebagai pelatih terbaik yang pernah ia temui semasa hidupnya.  

Ia pun sempat bernapak tilas mengingat kiprah awalnya sebagai pelatih yang dimulainya bersama Guardiola.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, pelatih Manchester City.

''Saya telah memperhatikan banyak tim dan pelatih dan sulit bagi saya menemukan pelatih yang lebih baik dari Guardiola,'' kata Emery, dikutip dari portal berita sports, Goal.

''Dia punya karier yang besar. Kita memulainya bersama. Dia memulai bersama tim kedua Barcelona, saya memulai bersama Lorca dan Almeria (divisi dua dan tiga Liga Spanyol),'' tambahnya.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu pun mengakui bahwa diriya selama ini terus berkaca pada pelatih yang merupakan rekan senegaranya tersebut terlepas dari ia merupakan seorang rival besar di hidupnya.

''Saya belajar banyak dengan melihat tim besutannya, baik untuk melihat satu sama lain ketika kita seorang pelatih untuk belajar hal berbeda di antara kita. Saya pikir di kariernya, ia merupakan pelatih terbaik di dunia,'' ucap Emery kembali.

Selama membesut Arsenal, Emery belum mampu membawa skuat asuhannya mendulang kemenangan atas Man City. 

Arsenal sendiri kini masih berada di peringkat empat dengan selisih sembilan poin dengan City yang masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga lainnya Hanya di INDOSPORT.COM