Liga Indonesia

4 Fakta Gede Widiade, Presiden Persija yang Genap Berusia 54 Tahun Hari Ini

Minggu, 3 Februari 2019 14:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia datang dari keluarga besar Persija Jakarta, di mana Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta, Gede Widiade tengah berulang tahun yang ke-54 pada hari ini, Minggu (03/02/19).

Nama Gede Widiade begitu disegani di kancah persepakbolaan nasional, lantaran ia merupakan salah satu pengusaha sukses yang pernah menjadi direktur utama atau pemilik saham beberapa klub sepak bola besar di Indonesia.

Guna memperingati hari kelahiran sang pemilik klub kampiun Liga 1 2018, berikut portal media olahraga INDOSPORT.COM merangkum 4 fakta Gede Widiade:

1. Pengusaha Sukses Tanah Air

Gede Widiade merupakan pengusaha sukses asal Surabaya keturunan Bali, yang memiliki kecintaan tersendiri pada dunia sepak bola. Sehingga ia menginvestasikan sebagian besar kekayaannya untuk pengembangan sepak bola Tanah Air.

Adapun di luar sepak bola, Gede Widiade memiliki usaha di bidang properti, hotel, serta kafe di berbagai daerah di Indonesia. Keuntungan dari bisnis tersebut ia salurkan ke klub-klub yang ia tangani.

“Saya tidak suka menghamburkan uang untuk kehidupan malam atau untuk kesenangan lainnya. Sepak bola itu satu-satunya hobi yang tidak bias saya tinggalkan dan hobi tidak bias dinilai dengan uang,” ujar Gede.

143