Bola Internasional

Bertabur Bintang Termasuk Eks Arema, JDT Raih Gelar Perdana Musim Ini

Minggu, 3 Februari 2019 16:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Alchetron
Penggawa Johor Darul Takzim Copyright: © Alchetron
Penggawa Johor Darul Takzim

INDOSPORT.COM - Klub bertabur bintang asal Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) membuat sensasi dengan jor-joran mendatangkan pemain di bursa transfer termasuk sejumlah pemain bintang dengan harga fantastis. Kini JDT pun dipastikan merebut gelar juara pertama mereka tahun ini.

Klub yang juga dibela oleh mantan pemain Arema dan Bali United, Kiko Insa tersebut berhasil merebut gelar Piala Sumbangsih atau Charity Match, usai mengkandaskan perlawanan Perak FA di partai final, Sabtu (02/03/19) malam WIB.

Piala Sumbangsih atau Charity Match sendiri merupakan pertandingan final yang mempertemukan juara Liga Super Malaysia musim lalu, kontra juara Piala Liga musim lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tan Sri Dato' Hj Hassan Yunus Stadium tersebut, Johor Darul Takzim sukses menang berkat gol semata wayang Gonzalo Cabrera menit ke-40.

Kemanangan kontra Perak FA sedikti memberikan efek puas kepada para suporter, sebab di musim ini JDT memang terkenal sangat royal dalam membeli pemain.

Diantaranya adalah top skor Liga Thailand pada musim 2015 dan 2018, Diogo Luis Santo dari klub Buriram United dengan harga 1 miliar Eruro.

Tak hanya Diogo Luis Santo yang resmi didatangkan, beberapa bintang sepak bola Eropa lalu juga mampu didatangkan tim berjuluk Southern Tigers itu.

Di antaranya adalah Maurício Nascimento yang merupakan mantan pemain Lazio, kemudian ada juga Aaron Níguez yang tak lain adalah kakak dari pemain Atletico Madrid, Saul Niguez.

Dengan sejumlah pemain brelabel bintang tersebut, tak heran jika tim JDT mampu menjuarai gelar Piala Sumbangsih atau Charity Match yang berlangsug sebagai kompetisi pembuka turnamen Liga Malaysia musim ini.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola seputar Liga Malaysia Lainnya di INDOSPORT