Bursa Transfer

Chelsea Ikut Man United Buru Pochettino

Minggu, 3 Februari 2019 19:44 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Berita mengejutkan datang dari Chelsea. The Blues kabarnya siap bersaing dengan Manchester United untuk mendatangkan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, untuk menggantikan Maurizio Sarri.

Manajer asal Argentina itu memang telah beberapa kali dikaitkan dengan tim besar di Eropa. Pochettino pernah santer diberitakan sangat diminati oleh Real Madrid di bursa transfer musim panas lalu.

Pochettino juga menjadi target utama Manchester United untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Jose Mourinho. Dikutip dari Sportsmole, legenda The Red Devils, Gary Neville, bahkan secara terang-terangan menginginkan Pochettino untuk menjadi manajer di Old Trafford.

Kini, dilansir dari laman The Express, Chelsea telah menyatakan berminat untuk mendapatkan servis sang manajer. Sang presiden, Roman Abramovich, telah memberikan peringatan kepada manajer The Blues saat ini, Maurizio Sarri.

Namun, Abramovich tak akan begitu saja memecat Sarri. Hal itu hanya akan terjadi jika Chelsea gagal finis di empat besar Liga Inggris musim ini dan menjuarai Liga Europa.

Meski begitu, presiden Spurs, Daniel Levy, tentu tak akan tinggal diam menanggapi rumor ini. Ia tentu akan berusaha mempertahankan pelatih yang telah menandatangi kontrak baru berdurasi empat tahun pada bulan Mei lalu.

Dan menurut Sportsmole, jika ketiga klub itu benar-benar menginginkan jasa Pochettino, mereka harus menyiapkan dana kompensasi sebesar lebih dari 50 juta pound (Rp913,1 miliar) mengingat sang manajer terikat kontrak hingga 2023.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT