Liga Spanyol

Courtois: Ronaldo? Real Madrid Sudah Bisa Melupakannya!

Minggu, 3 Februari 2019 13:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid. Copyright: © GettyImages
Thibaut Courtois, kiper Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois baru-baru ini membongkar suasana ruang ganti setelah hengkangnya Cristiano Ronaldo. Menurut Courtois, Ronaldo sudah tak ada lagi yang membicarakannya.

Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung ke Juventus bulan Juli 2018 lalu. Si Nyonya Tua memboyong sang megabintang dengan biaya transfer sebesar Rp1,8 triliun.

"Dia sudah tidak dibicarakan di ruang ganti," kata Courtois kepada surat kabar harian Belgia Het Nieuwsblad.

Tentunya, hilangnya Ronaldo sempat membawa pengaruh. Saat ini Madrid menempati posisi ketiga dan tertinggal sebelas poin dari Barcelona yang nyaman di puncak.

Meski begitu, Madrid kini perlahan menemukan pengganti ROnaldo, yaitu Benzema yang telah mencetak 17 gol. Sementara itu, Ronaldo bersama Juventus sejauh musim ini sudah mengukir 19 gol.

© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Real Madrid. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesCristiano Ronaldo, mantan pemain megabintang Real Madrid.

"Jika Ronaldo pergi dan tidak ada penyerang top yang menggantikannya, itu akan menjadi sebuah kesulitan," lanjutnya.

"Anda berharap Benzema atau Bale mencetak lebih banyak gol, dan mereka sudah melakukannya. Kami membuat kemajuan dalam beberapa minggu terakhir."

"Mungkin ini sedikit tahun transisi. Bagi saya, tak masalah jika tahun pertama tidak terlalu baik, tapi tidak untuk tahun berikutnya," tegas kiper berkebangsaan Belgia tersebut.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM