Liga Inggris

Gundogan Terkejut dengan Perlakuan Arsenal kepada Ozil

Minggu, 3 Februari 2019 18:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mesut Ozil, playmaker Arsenal. Copyright: © Getty Images
Mesut Ozil, playmaker Arsenal.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan membela kompatriotnya, Mesut Ozil yang jarang mendapatkan tempat di skuat utama Arsenal.

Gundogan menyebut Ozil sebagai pemain yang penuh talenta. Pemain asal Jerman itu bahkan membanding-bandingkannya dengan rekan setimnya di City, Kevin De Bruyne.

"Keduanya merupakan game changers, sang pembeda. Kevin sedikit lebih agresif, tapi dia dan Ozil ada di level yang sama," kata Gundogan kepada berita sports, Sport360.

Jarangnya manajer Arsenal, Unai Emery menjadikan Ozil sebagai pemain inti membuat Gundogan terkejut. Apalagi setelah mendengar ucapannya bahwa Ozil acap kali acuh dan terlihat tidak total ketika bermain.

Gundogan merasa kalau tiap pemain memiliki karakteristiknya masing-masing. Menurutnya, apa yang diperlihatkan Ozil di atas lapangan terkait etika bermain tak bisa dibenarkan begitu saja.

© INDOSPORT
Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan, dua gelandang tengah Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil dan Ilkay Gundogan, dua gelandang tengah Timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

"Sepertinya banyak orang mengkritik Mesut karena mereka melihat etikanya di atas lapangan tidak baik, bahwa mereka merasa Mesut tidak peduli," ketusnya.

"Seharusnya mereka bisa menerima bahwa ada pemain yang berapi-api, ada pula yang tipenya seperti Mesut. Dia hanya mencoba tenang di atas lapangan, itu saja," tambah Gundogan.

"Pemain seperti Mesut, dengan talenta luar biasa besar, agaknya bukan cuma saya yang terkejut dengan perlakukan klub kepadanya yang tidak memainkannya sebagai pemain inti, tapi banyak orang juga," pungkasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM