Liga Inggris

Jadi Pahlawan Kemenangan Tottenham Hotspur, Pochettino Klaim Son Heung-min Mirip Messi

Minggu, 3 Februari 2019 12:26 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
2 bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Christian Eriksen. Copyright: © INDOSPORT
2 bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (kanan) dan Christian Eriksen.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mendapati persamaan antara penyerangnya, Son Heung-min, dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Son Heung-min yang baru membela Korea Selatan di Piala Asia 2019, tampil menjanjikan dalam kemenangan Totenham Hotspur atas Newcastle United, Sabtu (02/02/19) malam tadi.

Son menjelma sebagai pahlawan tunggal The Lilywhites lewat gol semata wayangnya di penghujung babak kedua yang mampu menyelamatkan Tottenham dari hasil imbang di partai kandang.

Dengan tujuh menit tersisa, Son melesakkan sepakan yang menempatkan timnya kini di posisi kedua klasemen sementara Premiere League, membalap Manchester City yang telah sekian waktu menempati posisi tersebut.

Atas jasa Son itu, Pochettino terlihat memberikan pujian setinggi langit ke sang pemain 26 tahun. Ia bahkan menyorot ketekunan Son yang selalu mampu ia tampilkan dalam setiap pertandingan.

''Dia bekerja begitu keras, selalu memaksa, tidak pernah menyerah. Dan yang terpenting adalah, dia selalu konsisten,'' ucap Pochettino, seperti dikutip dari Goal International.

Lebih dari itu, Pochettino sampai pada pernyataan yang menyebutkan bahwa Son punya kualitas kecepatan yang menyamai seorang Lionel Messi.

''Yang paling penting adalah bagaimana kamu berlari dan mampu mempengaruhi jalannya permainan dan kapasitas serta kualitas. Ini bukan soal jarak. Ini seperti kamu mengatakan Messi banyak berlari,'' pungkas pelatih Argentina tersebut.
 
Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT