Liga Italia

Kecewa Dengan Hasil Imbang Juventus, Allegri: Tak Ada Gunanya Bermain Cantik

Minggu, 3 Februari 2019 19:42 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut permainan cantik yang dihasilkan timnya dalam laga kontra Parma, Minggu (3/2/19) dini hari WIB, tidak berguna lantaran gagal meraih kemenangan.

Juventus manyajikan permainan dengan skema ciamik dari kaki ke kaki saat menjamu Parma di Allianz Arena. Namun, walau tampil cenderung mendominasi, kubu Allegri tetap harus menelan hasil imbang 3-3 di kandang.

Hasil tersebut tampak telah membuat Allegri frustrasi. Ia pun mengatakan bahwa sudah semestinya para pemain tidak menampilkan yang muluk-muluk dan cukup bermain sebagaimana mestinya.   

''Permainan cantik tidak menghasilkan apapun, pada akhirnya kita hanya perlu membuang bola keluar dari area pertahanan,'' ucap Allegri, seperti dikutip dari DZAN.

''Pertahanan kita lemah dan banyak membuat kesalahan,'' ujar eks pelatih AC Milan itu.

Pada 15 menit terakhit, Juve melakukan kesalahan fatal lantaran terlalu banyak memainkan bola di area pertahanannya sendiri. Alhasil, bola sepakan keluar Mandzukic jatuh di kaki pemain Parma dan berakhir dengan Gervinho menceploskan skor penyeimbang. 

Terkait kejadian tersebut, Allegri menyebutnya sebagai gaya bermain 'dangkal' yang ditampilkan para penggawanya.  

''Ada sejumlah pergerakan yang dangkal dan kurang dibutuhkan dari seharusnya. Kita perlu lebih fokus, kita tidak bisa hanya berpasrah,'' kata Allegri.

Dengan hasil imbang tersebut, jarak poin antara Si Nyonya Tua dan Napoli kian menipis. Meski masih kokoh di puncak klasemen, Juventus kini hanya selisih sembilan dari rivalnya tersebut.

Ikuti Terus Informasi Seputar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM