Liga Indonesia

Stadion GBLA Alami Penurunan Tanah dan Bahaya Jika Dipakai, Bagaimana Nasib Persib?

Minggu, 3 Februari 2019 12:25 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Stadion markas Persib Bandung, yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ternyata mengalami kerusakan seperti penurunan permukaan tanah dan keretakan. Lantas bagaimana nasib klub bola Indonesia, Persib Bandung, yang menjadikan GBLA sebagai markas mereka?

Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen, mengatakan bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tengah mengalami kerusakan seperti penurunan permukaan tanah dan keretakan  di beberapa bagian bangunan.

"Ya, ini hasil kita ke lapangan bareng sama pihak dari Polrestabes. Memang konstruksi di GBLA terjadi penurunan (tanah). Bisa terlihat dari foto bukti yang kita sampaikan sebelumnya," dilansir dari laman resmi Persib.

Terkait masalah tersebut pihak kepolisian kota Bandung tidak merekomendasikan Persib untuk bertanding di stadion GBLA dalam waktu dekat. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan dan keamanan.

Iskandar menambahkan titik yang terjadi kerusakan salah satunya berada pada beberapa jalan masuk stadion. Akan sangat membahayakan dan menimbulkan risiko bila stadion dipaksa untuk dipakai. 

Stadion tak dapat dipergunakan untuk sementara waktu. Pihak Dinas Tata Ruang Kota masih membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melakukan pendalaman pada kerusakan yang terjadi.

"Memang pada saat ada beberapa jalan masuk ke stadion ada penurunan. Sehingga kalau dipaksakan akan jadi risiko. Karena kita penelitiannya baru sehari. Jadi, kita butuh pendalaman lebih lama. Kami hanya merekomendasikan mengenai kondisi di lapangan saja," sambungnya.

Dengan kondisi GBLA tersebut, benarkah Persib nantinya untuk sementara waktu tidak bisa menggunakan stadion tersebut sebagai markas?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Chairun Nissa.
 

428