Liga Italia

Allegri Mulai Kesal dengan Permainan Juventus

Senin, 4 Februari 2019 04:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat ditahan imbang Parma 3-3 Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo saat ditahan imbang Parma 3-3

INDOSPORT.COM - Ketidakpuasan terpancar dari mulut Massimiliano Allegri. Pelatih Juventus itu menilai permainan indah tidak menuai hasil positif.

La Vecchia Signora secara mengejutkan ditahan imbang 3-3 oleh Parma pada lanjutan Liga Italia Serie A. Padahal, Cristiano Ronaldo cs bermain sangat baik dan mempertontonkan sepak bola yang menarik.

Allegri merasa kesal karena timnya gagal mempertahankan skor 3-1 hingga 15 menit akhir laga meski statistik mencatat Juve mampu menguasai 70 persen penguasaan bola serta memiliki 28 peluang.

Bagi Allegri, sepak bola indah yang ditampilkan I Bianconeri tak ada artinya dan cuma membuat senang penonton.

"Ini sangat mengecewakan, tapi setidaknya para pengkritik puas karena bisa terhibur dengan sepak bola di atas lapangan," ujar Allegri dikutip dari laman DAZN.

"Sudah beberapa kali saya bilang, sepak bola indah tidak menuai hasil positif. Seharusnya mereka tinggal menendang bola ke zona aman untuk mengamankan hasil," tambahnya.

Pada laga tersebut, untuk pertama kalinya Allegri memainkan empat bek sejajar. Kelemahannya ada pada dua bek sayap yang terlalu asyik menyerang dan telat kembali ke daerah pertahanan.

"Cancelo dan Spina terlalu asyik membantu serangan yang alhasil meninggalkan dua bek tengah berhadapan satu lawan satu dengan lawan," ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT