Liga Indonesia

Banyak Pemain Jago Free Kick, PSIS Sudah Move On dari Bruno Silva

Senin, 4 Februari 2019 12:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang jajal latihan sekaligus jajal lapangan Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSIS Semarang jajal latihan sekaligus jajal lapangan

INDOSPORT.COM - Bruno Silva menjelma jadi ujung tombak mematikan PSIS Semarang di pentas turnamen sepak bola, Liga 1 musim lalu. Selain jadi top skorer tim, pemain berusia 29 tahun itu juga punya skill mumpuni, termasuk dalam hal free kick. Namun pasca hengkangnya Bruno Silva, PSIS kini memiliki ekskutor tendangan bebas hebat yang membuat mereka move on dari Silva.

Musim lalu, striker asal Brasil itu jadi eksekutor tendangan bebas andal yang dimiliki PSIS Semarang. Dari total 16 gol, pemain berkepala plontos itu mencetak tiga gol dari free kick.

Namun jelang bergulirnya Liga 1 nanti, tim Laksar Mahesa Jenar nampaknya mulai move on dari Bruno saat situasi free kick. Sebab, PSIS kini punya sederet pemain yang jago dalam hal tendangan bebas.

Sebut saja Septian David Maulana yang memang eksekutor free kick utama Mitra Kukar musim lalu. Belum lagi sosok Fauzan Fajri Nasurlah serta pemain berstatus trial, Tegar Hening Pangestu.

Ketiga pemain itu dalam latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (04/02/19) didapuk jadi eksekutor free kick oleh asisten pelatih Widyantoro. Mereka mampu menunjukkan kemampuan sebagai penendang bebas akhir sesi latihan.

"Latihan itu juga sebagai persiapan menghadapi Persibat Batang. Tidak hanya dari open play, kami juga mencoba memanfaatkan peluang lewat skema bola mati. Harapannya semua peluang nantinya menghasilkan gol," ungkap asisten pelath PSIS, Widyantoro.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT