Liga Indonesia

Beginilah Kronologi Batalnya Duel Persib vs Persiwa di Piala Indonesia

Senin, 4 Februari 2019 14:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung vs Arema FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung vs Arema FC

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19 antara Persib Bandung versus Persiwa Wamena resmi dibatalkan. Keputusan tersebut tentu merugikan kedua tim, terutama Persiwa yang harus menempuh jarak yang amat jauh. Lantas bagaimana kronologi dan penyebab pembatalan partai sengit tersebut?

Seperti diketahui, Persib telah dijadwalkan akan melawan Persiwa pada Senin, (4/2/19) sore WIB. Namun, belakangan PSSI selaku operator kompetisi menyatakan laga itu harus dibatalkan lantaran tak mendapat izin pertandingan dari pihak kepolisian.

"H-3 itu kami menerima telpon dari mas Irfan (Media Officer Persib Bandung). Mereka tidak mendapat izin dari Polrestabes Bandung sehingga menyarankan jangan datang dulu ke Bandung," ucap manajer Persiwa, Borgo Pane.

Batalnya pertandingan yang semula bakal berlangsung di Stadion GBLA itu disebabkan karena kondisi venue berkapasitas 38.000 penonton tersebut mengalami kerusakan di beberapa titik.

Kepolisan dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung pun tidak memberikan rekomendasi kepada Panpel Persib untuk menggunakan Stadion GBLA untuk sementara.

521